Dunia Terunik| Aneh |Fenomenal |Nyata

Fobia Makanan Paling Aneh Tapi Nyata Yang Diidap Manusia Dunia Terunik


"Fobia Makanan Paling Aneh Tapi Nyata Yang Diidap Manusia" - Teman anehtapinyata.net menikmati makanan ataupun minuman enak dan lezat dengan bebas merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Namun apa jadinya jika ada yang memiliki ketakutan atau fobia terhadap makanan ini? Tentunya akan sangat menyiksa bukan teman, hal yang seharusnya membahagiakan malah menjadi sesuatu hal yang mengerikan. Di dunia ini terdapat banyak kasus fobia aneh tapi nyata pada makanan yang diidap manusia. Penasaran fobia aneh apa saja yang ada pada dunia kuliner? Berikut beberapa informasinya.


Cibophobia, Fobia Pada Semua Makanan


Teman anehtapinyata.net kelainan aneh cibophobia bisa dikatakan fobia paling mengerikan pada makanan yang pernah diidap manusia. Cibophobia adalah fobia terhadap semua makanan. Tapi terkadang, orang yang menderita cibophobia hanya takut terhadap jenis makanan tertentu saja, misalnya hanya takut pada makanan yang cepat busuk, takut pada makanan olahan susu, takut pada makanan yang berbau menyengat, dan lain sebagainya. Mengerikan bukan teman?

Phagophobia, Fobia Menelan Makanan


Teman anehtapinyata.net fobia yang satu ini sangatlah berbahaya, karena penderitnya akan sangat takut menelan makanan. Penderita Phagophobia hanya bisa mengunyah makanan sampai dimulut saja, jika sampai menelan mereka akan merasakan panik luar biasa. Ketika makanan selesai dikunyah dan akan ditelan, mereka merasa ada benjolan di tenggorokan yang akan membuat mereka tercekik. 

Xocolatophobia, Fobia Cokelat


Teman anehtapinyata.net pengidap fobia yang satu ini mungkin jauh dari kata romantis, pasalnya coklat yang rasanya manis dan merupakan simbol kasih sayang ini sangat mereka takuti. Penderita Xocolatophobia sangat takut mencium bau makanan yang berasal dari tanaman kokoa. Jika tercium, mereka akan merasa seakan kehilangan keseimbangan. Aneh tapi nyata bukan teman.

Frigophobia, Fobia Makanan Dingin


Teman anehtapinyata.net frigophobia merupakan ketakutan akan makanan atau minuman yang dingin, seperi es krim ataupun makanan lainnya yang ditaruh di dalam kulkas. Jangankan makan, berada di dekat makanan dingin ataupun melihat orang makan atau minum makanan dingin tersebut pun membuat penderita frigophobia panik luar biasa. Salah satu fobia paling aneh pada makanan ini bisa membuat penderitanya limbung dan merasa kurang istirahat.

Thermophobia, Fobia Makanan Panas


Teman anehtapinyata.net thermophobia merupakan kebalikan dari frigophobia, yakni ketakutan akan makanan dan minuman panas. Jika melihat makanan atau minuman panas, pengidap thermophobia akan merasa mual dan gemetar. Meskipun dianggap aneh, penderita thermophobia masih bisa bertahan dengan mengganti makanan yang panas dengan makanan yang dingin.

Geumaphobia, Fobia Makanan Dengan Rasa Baru


Teman anehtapinyata.net fobia yang satu ini membuat pengidapnya takut akan rasa baru pada makanan. Bagi pengidap geumaphobia, merasakan sensasi rasa baru bukanlah sebuah tantangan atau sesuatu yang menyenangkan. Pengalaman mencoba rasa baru pada makanan akan membuat penderita geumaphobia seakan merasakan ketakutan yang luar biasa. Mulai dari rasa panik yang berlebihan sampai detak jantung yang berdebar tidak karuan.

Methyphobia, Fobia Alkohol


Teman anehtapinyata.net penderita methyphobia mungkin bisa dikatakan sebagai orang yang anti terhadap alkohol. Fobia ini membuat penderitanya memiliki ketakutan yang berlebih terhadap alkohol. Jika berdekatan dengan orang yang baru saja meminum alkohol, penderita methyphobia akan merasakan tegang otot, pusing, dan jantung berdetak tak menentu. Hal tersebut baru mencium saja teman bagaimana kalau meminumnya. pasti lebih parah lagi bukan.





Kontes SEO