Dunia Terunik| Aneh |Fenomenal |Nyata

Tempat Wisata Alam Di Indonesia Yang Sayang Untuk Dilewatkan Dunia Terunik


"Tempat Wisata Alam Di Indonesia Yang Sayang Untuk Dilewatkan" - Teman anehtapinyata.net sebelum teman berpikiran liburan ke luar negeri ada baiknya teman mengetahui begitu banyaknya wisata alam yang menarik yang terdapat di Indonesia. Indonesia merupakan negara tropis yang dilalui garis khatulistiwa, hal tersebut menyebabkan Indonesia memiliki banyak kekayaan alam yang mungkin tidak dimiliki negara lainnya di dunia. Mulai dari hutan, laut, gunung, sampai danau banyak terdapat di Indonesia. Mungkin yang paling terkenal di manca negara adalah Pulau Bali sebagai destinasi wisata favorit dunia, namun selain Bali banyak tempat wisata lainnya di Indonesia yang patut teman kunjungi. Untuk menambah wawasan teman semua, berikut kami rangkum beberapa informasinya.


Kepulauan Raja Ampat (Papua)


Teman anehtapinyata.net bagi teman pecinta traveling bawah laut, destinasi wisata Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu tempat yang wajib teman kunjungi. Raja Ampat sendiri merupakan nama yang diberikan bagi keempat pulau indah yang berasal dari mitos lokal, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Ketimbang berlibur ke luar negeri, tempat ini menyajikan hal lain yang tidak mungkin teman temui di luar negeri. Kepulauan yang terletak di ujung timur Indonesia ini adalah surga kekayaan bawah laut paling lengkap di muka bumi, 75% spesies laut dunia bisa teman temui di perairan Raja Ampat. Wisatawan luar negeri berbondong-bondong datang ke tempat ini untuk menikmatik keindahan alam bawah laut yang sangat mempesona. Di sini teman akan disuguhi dengan keberadaan 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska.

Danau Toba (Sumatera Utara)


Teman anehtapinyata.net Danau Toba merupakan salah satu danau paling terkenal di Indonesia. Danau yang terletak di Sumatera Utara ini memiliki keunikan tersendiri. Selain karena airnya yang sangat jernih, di tengah danau ini terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir yang luasnya hampir sama dengan Singapura. Dan uniknya lagi di tengah Pulau Samosir masih ada dua danau lagi yang tidak kalah indahnya, yaitu Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Di jajaran dunia, Danau Toba merupakan danau paling luas di Asia Tenggara, dan danau terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria di Afrika.

Gunung Rinjani (Pulau Lombok)


Teman anehtapinyata.net jika teman pecinta traveling melalui jalur pendakian gunung. Nampaknya teman harus mencoba menginjakan kaki di gunung Rinjani, salah satu gunung tercantik di Indonesia. Memiliki ketinggian 3.726 mdpl, gunung yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini merupakan gunung berapi nomor 2 paling tinggi di Indonesia. Menurut kepercayaan umat Hindu Bali, gunung ini juga termasuk salah satu dari tiga gunung yang disucikan di Indonesia selain Gunung Agung di Bali, dan Gunung Semeru di Jawa Timur. Mendaki Gunung Rinjani teman akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan,  hutan tropis yang eksotis, padang savana, dan juga kawasan perbukitan yang indah. Sesampainya di puncak gunung, teman juga bisa melihat keindahan keseluruhan Pulau Lombok, Bali, dan Sumba.

Pantai Kepulauan Belitung (Kepulauan Belitung)


Teman anehtapinyata.net mungkin kebanyakan teman telah menonton film Laskar Pelangi, dalam film tersebut kita juga disuguhi dengan pemandangan pantai yang sangat ciamik. Pemandangan pantai nan menakjubkan dengan batuan-batuan besarnya yang khas tersebut berlokasi di Kepulauan Belitung.  Pantai-pantai di Kepulauan Belitung memiliki pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai di Indonesia lainnya. Berkat film Laskar Pelangi kita menjadi tahu tentang surga yang tersembunyi di Kepulauan Belitung ini. Beberapa pantai yang jadi rekomendasi jika berkunjung ke Kepulauan Belitung antara lain Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Penyabong, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, dan Pantai Keramat.

Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara)


Teman anehtapinyata.net jika teman ingin menikmati sisa-sisa keberadaan hewan purba, maka pulau Komodo merupakan destinasi wisata yang tepat. Di sini teman akan bisa melihat lebih dekat kehidupan dari hewan khas yang hanya ada di Indonesia ini. Pulau Komodo sendiri terdiri dari beberapa pulau dan perairan laut. Salah satu yang terkenal adalah Taman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Karena keunikannya tersebut, pulau Komodo menjadi salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Kawah Ijen (Jawa Timur)


Teman anehtapinyata.net Gunung Ijen merupakan salah satu gunung api unik yang masih aktif di Indonesia. Dikatakan unik karena mengeluarkan lava yang berwarna biru terang. Gunung ini juga sering digunakan sebagai lokasi untuk mendaki oleh para wisatawan mancanegara. Dari puncak gunung, para wisatawan akan disuguhi pemandangan kawah luas yang berwarna biru. Kawah Ijen merupakan salah satu kawah asam terbesar yang ada di dunia. Air kawahnya tenang dan berwarna biru toska ketika terkena sinar matahari pagi. Tidak hanya sampai di situ, saat malam hari sekitar jam 1an dini hari, teman bisa menikmati pemdangan yang menakjubkan lainnya, yaitu pemdangan api biru yang berasal dari cairan belerang.

Gunung Bromo (Jawa Timur)


Teman anehtapinyata.net Gunung Bromo di Jawa Timur merupakan salah satu gunung paling populer bagi para wisatawan dalam maupun luar negeri. Gunung ini kerap menjadi lokasi syuting film karena keindahan lautan pasirnya. Selain itu di sini kita juga bisa menikmati sunrise dan sunset dengan latar keindahan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan, namun hal tersebut tentunya jika cuaca sedang mendukung teman. Dari ketinggian 2.770 mdpl di Penanjakan, Anda juga bisa menikmati keindahan hamparan lautan pasir. Jika matahari sudah mulai naik, Anda bisa mendaki gunung dan menikmati keindahan kawah Gunung Bromo, kemudian melanjutkan perjalanan untuk berfoto di bukit teletubbies yang sering dijadikan sebagai lokasi photoshoot.

Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)


Teman anehtapinyata.net Taman Laut Bunaken merupakan tempat yang sudah lama populer di dunia untuk spot diving. Taman Laut Bunaken merupakan favorit para pecinta keindahan bawah laut dari seluruh penjuru dunia. Taman Laut Bunaken memiliki 20 dive spot dengan kedalaman yang beragam mencapai 1.344 meter. Jika berkunjung ke sini teman tidak perlu membawa peralatan menyelam, karena di sini disewakan alat diving dan snorkeling. 

Danau Kelimutu (Flores)


Teman anehtapinyata.net Danau Kelimutu berada di kawasan Taman Nasional Kelimutu. Tempat ini merupakan Taman Nasional terkecil di kawasan Bali Nusa Tenggara. Namun jangan melihat kecilnya teman, pemandangan yang disajikan di sini tidak kalah dengan Taman Nasional lainnya yang jauh lebih besar. Dari puncak gunung teman bisa menikmati keindahan Dana Tiga Warna. Luas ketiga danau itu sekitar 1.051.000 meter persegi dengan volume air 1.292 juta meter kubik. Dinamakan Danau Tiga Warna karena air danau ini memiliki warna yang berbeda yaitu, merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Pantai Dreamland (Bali)


Teman anehtapinyata.net nampaknya jika tidak menempatkan Pulau Bali ke dalam jajaran wisata alam yang patut dikunjungi di Indonesia nampaknya sesuatu yang mustahil. Pulau Bali sendiri memiliki keindahan alam yang sudah terkenal di manca negara sejak dahulu kala. Saking banyaknya tempat wisata alam menarik di pulau Bali kami merekomendasikan satu pantai yang sangat cocok bagi teman pecinta olahraga surfing. Pantai Dreamland yang berlokasi di Uluwatu memiliki ombak yang besar dan menjadi favorit para peselancar dunia. Selain dengan ombaknya, salah satu pantai paling indah di Bali ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan batu-batu karang khas Uluwatu.



Kontes SEO