Dunia Terunik| Aneh |Fenomenal |Nyata

Fobia Aneh Tapi Nyata Yang Membuat Susah Punya Pasangan Dunia Terunik


"Fobia Aneh Tapi Nyata Yang Membuat Susah Punya Pasangan" - Teman anehtapinyata.net fobia adalah rasa takut yang berlebihan pada sesuatu. Ketakutan tersebut terkadang sulit untuk dimengerti. Semua orang normal memang memiliki ketakutan terhadap sesuatu, ada rasa takut dalam artian wajar dan ada pula yang tergolong rasa takut aneh dan unik. Dan ada beberapa fobia aneh yang cenderung menghambat seseorang untuk memiliki pasangan. Penasaran seperti apa saja fobia aneh itu? Berikut informasinya.


Philematophobia (Takut Ciuman)


Teman anehtapinyata.net berciuman dengan pasangan merupakan suatu hal yang menyenangkan. Ciuman dijadikan sebagai simbol untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang terkasih. Namun bagaimana jadinya jika ada orang yang takut dicium ataupun mencium? Bahkan jika melihat adegan ciuman pun bisa terlihat menyeramkan. Dan ternyata ada bentuk ketakutan seperti itu yang bernama philematophobia. Philemaphobia atau yang juga bisa disebut philematophobia adalah suatu fobia atau ketakutan parah terhadap ciuman. Dijelaskan lebih lanjut bahwa ketakutan ini bisa dikategorikan sebagai ketakutan untuk bercinta. Fobia ini bisa timbul dari pola asuh orang tua yang salah, terkadang banyak orang tua yang mendoktrin anaknya bahwa kontak fisik atau ciuman merupakan suatu hal yang kotor atau jorok.

Cardiophobia (Takut Hati)


Teman anehtapinyata.net hati merupakan simbol dari cinta. Dan anehnya ada orang yang fobia melihat simbol cinta ini. Cardiophobia merupakan bentuk ketakutan melihat benda yang berbentuk hati, Baik itu barang yang berbentuk hati maupun gambar yang menyerupai hati.

Commitmentphobia/Amoraphobia (Takut Berkomitmen)


Teman anehtapinyata.net Commitmentphobia/Amoraphobia merupakan bentuk suatu ketakutan terhadap jalinan suatu hubungan dengan komitmen. Penderita gangguan fobia ini biasanya muncul ketika awal hubungan awal terbentuk atau bahkan saat sedang berkembang. Mereka sangat takut  dan cemas mendengar ucapan dari pasangannya yang berhubungan dengan komitmen, seperti misalnya saja memasuki tahap pernikahan, tahap pertunangan, mempunyai bayi dan sebagainya. Fobia ini biasanya berkembang ketika individu yang sedang menjalin hubungan cinta dan berkembang ke arah yang lebih serius, yakni pernikahan.

Xocolatophobia (Takut Coklat)


Teman anehtapiyata.net benda yang identik dengan hari kasih sayang atau valentine adalah coklat. Hal tersebut mungkin dikarenakan rasa coklat yang manis dan dalam coklat terdapat zat yang dapat membuat kita bahagia. Namun apa jadinya jika ada orang yang takut akan makanan lezat ini? Tentunya pasangannya nanti tidak akan pernah merasakan coklat di hari kasih sayang. Dan aneh tapi nyata, fobia terhadap makanan manis ini ternyata ada. Xocolatophobia merupakan fobia terhadap coklat. Penderita fobia ini tidak akan tahan mencium bau coklat. Jika tercium, mereka akan merasa seakan kehilangan keseimbangan.

Erythrophobia (Takut Malu)


Teman anehtapinyata.net erythrophobia merupakan ketakutan karena malu. Penderita fobia ini akan merasa sangat malu dan kulitnya akan berubah menjadi merah. Bisa dipastikan bukan jika penderita fobia ini akan sangat terganggu jika dekat dengan orang yang dia sukai.

Metrophobia (Takut Puisi)


Teman anehtapinyata.net pasti tahu kisah cinta dalam film "Ada Apa Dengan Cinta" yang melibatkan puisi romantis di dalamnya. Puisi memang merupakan bahasa hati, tidak jarang orang menggunakannya untuk menarik perhatian lawan jenis. Tapi sayangnya ada fobia yang berkaitan dengan puisi juga. Metrophobia adalah ketakutan puisi dan orang-orang yang memiliki metrophobia tidak suka puisi. Dengan fobia ini mungkin kadar romantis seseorang jadi akan berkurang.

Haphephobia/Aphenphosmphobia (Takut Sentuhan)


Teman anehtapinyata.net fobia yang terakhir ini bisa dikatakan sebagai fobia paling aneh dan mengerikan. Haphephobia atau aphenphosmphobia merupakan bentuk ketakutan akan sentuhan. Penderita fobia ini tidak suka atau tidak berani disentuh dan menyentuh orang lain. Orang dengan fobia ini biasanya hidup menyendiri.


Baca Juga: Kisah Aneh Tidak Masuk Akal Orang Yang Menggugat Tuhan Di Pengadilan


Kontes SEO