Dunia Terunik| Aneh |Fenomenal |Nyata

Unik Banget- Tanaman Air Ini Dibuat Dari 10 Ribu Toilet Bekas



Jurirakyat.com-Jika pada umumnya taman air dihiasi dengan air mancur dan sejenisnya, kamu akan menemukan hal yang berbeda jika kamu pergi berkunjung ke kota Foshan di provinsi guandong, China.


Di kota Foshan kamu bisa menemukan sebuah taman yang dihiasi dengan 10ribu toilet, wastafel dan urinoir(toilet pria) bekas.


pemendangan aneh yang ada di taman ini dibuat oleh seniman yang bernama Shu Yong dan dibantu oleh kedua rekannya. Namun meskipun terbilang aneh, taman air ini dapat menarik perhatian banyak orang yang berkunjung ke taman air tesebut.


Taman ini di buat oleh Shung Yong dengan mengunakan 10 ribu toilet, westafel, dan urinior yang di tempelkan ke dinding sepanjang 100 meter dan tinggi 5 meter.


Untuk menempelkan toilet bekas-bekas itu, Shung Yong dan rekannya hanya membutuhkan waktu selama dua bulan untuk menyelesaikannya.





Awalnya, Shung Yong bermaksud untuk menunjukan hasil uniknya itu untuk festival keramik dan porselen pada tahun 2009 lalu. Namun, atas karyanya yang unik tersebuat, taman air ini semakin banyak dikunjungi oleh orang-orang dan wisatawan lainnya.


Shung Yong mengaku, toilet yang ditempelkan ke dinding taman itu, mereka dapat dari pabrik dan sumbangan warga setempat.



Agar terlihat menarik, Shung Yong menambahkan selang air di dalam toilet itu, agar airnya dapat mengalir dari toilet-toilet itu, layaknya seperti air mancur yang ada di taman-taman lainya.



Berkat ide unik Shung Yong, taman air di Cina tersebut menjadi tempat wisata yang selalu dikunjungi oleh orang-orang dan para wisatawan.

Kontes SEO