Dunia Terunik| Aneh |Fenomenal |Nyata

Candi Terbesar di Dunia

http://www.didunia.net/
Candi Terbesar di Dunia
Candi Terbesar di Dunia - Siapa tidak mengenal bangunan ini? Candi Borobudur terletak di Yogyakarta, yang merupakan salah satu peninggalan sejarah dunia. Candi yang mulai dibangun sejak zaman Raja Syailendra ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia. 
Candi Borobudur memiliki tinggi hingga 34,5 meter. Ada sepuluh tingkatan yang membentuk candi ini. Tingkatan 1-6 bentuknya adalah bujur sangkar sedangkan tingkatan 7-10 berbentuk lingkaran.

Candi inipun memiliki 1.460 relief yang menceritaka kisah Ramayana dan kisah-kisah Budha lainnya. Tak hanya itu, Candi Borobudur memiliki 504 arca dan 72 stupa. Pada 2012 lalu, candi inipun secara resmi diakui sebagai candi Budha terbesar di dunia.

Tak hanya menjadi tempat wisata, kini Candi Borobudur pun masih digunakan sebagai tempat beribadah. Saat Waisak, candi ini menjadi begitu ramai oleh penganut agama Budha. Beberapa orang percaya jika pengunjung dapat memasukkan tanggan melalui lubang stupa dan memegang tangan di dalamnya, niscaya keinginannya akan terkabul.

Kontes SEO